Jumat, 09 Juni 2017

Khasiat Daun Inai Meningkatkan Stamina Tubuh

DAUN INAI
==========>>.

Daun inai adalah daun yang ada pada tanaman inai sejenis semak. Tanaman ini memiliki bunga yang berwarna pucat dengan daun berwarna hijau. Daun inai yang masih muda berwarna hijau terang, sedangkan yang sudah tua akan berwarna hijau tua dengan bintik-bintik hitam. Bintik-bintik tersebutlah yang membuat daun inai terkenal sebagai pewarna kuku yang alami. Selain mudah menyerap, pewarna kuku dari daun ini juga mudah untuk dibersihkan.

Inai atau yang bernama ilmiah Lawsonia Inermis adalah sejenis tanaman yang mempunyai khasiat pengobatan yang tinggi, terutama pada bagian daunnya. Inai merupakan sejenis tumbuhan yang mempunyai bunga berwarna pucat. Tumbuhan ini dapat berkembang biak melalui stek batang dan biji. Daunnya yang telah matang berwarna hijau gelap dan bintik-bintik kehitaman. Bintik ini menentukan kemerahan warna inai bila digunakan untuk mewarnai kuku. Semakin hitam daun inai, maka semakin merah warna yang dikeluarkan. Tumbuhan ini suka akan kelembaban yang agak tinggi dan pengairan yang baik. Namun ia bisa juga bertahan dalam keadaan kering yang tidak terlalu lama.

Daun inai” mengandung bermacam-macam glikosida, senyawa asal gula dengan zat yang dapat terhidrolisis. Glikosida yang terpenting adalah lawsonia dengan struktur senyawanya 2-hidroksil-1, 4-naftokuinon, yaitu materi yang bertanggung-jawab atas terjadinya pewarnaan. “Daun inai” juga mengandung beberapa materi resin dan tanin yang dikenal dengan nama hennatannin. Sementara itu, bunga “inai” mengandung minyak yang mudah menguap dan berbau wangi. Kandungannya yang paling penting adalah beta-ionone (A dan B)

Inai memiliki nama ilmiah Lwsonia Inermis merupakan salah satu jenis tanaman semak yang dapat berkembang biak melalui stek batang dan biji. Tumbuhan yang memiliki bunga berwarna pucat ini, sering kali daunnya di gunakan sebagai pewarna kuku alami. Semakin daun berwarna hijau gelap dan memiliki banyak bintik-bintik hitam, maka semakin baik pula kualitas warna yang di hasilkan.

Namun selain dari pada itu, khasiat daun inai juga ternyata dapat meningkatkan kualitas kesehatan anda. Hal tersebut terbukti dari berbagai senyawa bermanfaaat yang terdapat di dalamnya seperti halnya tanin dan juga minyak atsiri. Bahkan, sebagian penduduk China dan juga melayu pun telah menggunakan daun ini sebagai tanaman obat herbal dan menumpas beberapa jenis penyakit. Anda yang belum pernah mencoba pengobatan herbal, patut untuk mencoba metode pengobatan tersebut dengan menggunakan daun inai ini.

 manfaat dan khasiat daun inai, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan daun ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.

1. Obat bisul

Khasiat daun inai yang pertama yaitu sebagai daun yang ampuh untuk mengobati bisul. Daun ini akan meredakan bisul di kulit Anda dan membantu meredakan rasa sakit yang diakibatkan oleh bisul tersebut.

2. Meredakan nyeri tulang

Khasiat daun inai juga ampuh untuk tulang Anda, terutama kaitannya dalam mengatasi nyeri di bagian tulang. Rasa nyeri pada tulang akan terasa ngilu dan juga sakit. Cobalah untuk mengobatinya dengan daun ini.

3. Menghentikan pendarahan

Khasiat daun inai dipercaya bisa menghentikan pendarahan. Pasalnya daun ini bermanfaat untuk membekukan darah yang keluar dari luka di tubuh Anda sehingga membuat Anda tidak mengeluarkan banyak darah.

4. Mencegah penyakit cacar

Penyakit yang bisa diobati dengan daun inai adalah penyakit cacar. Daun ini ampuh untuk melindungi tubuh dari serangan cacar dan mengobatinya jika Anda sudah terjangkit penyakit ini lebih lanjut.

5. Anti penyakit lepra

Daun inai juga disebut-sebut sebagai daun anti lepra, yaitu daun yang dapat mencegah munculnya penyakit lepra yang akan menyerang tubuh. Kandungan di dalam daun ini dipercaya akan menghalangi timbulnya penyakit tersebut.

6. Mengatasi gatal di kulit

Gatal-gatal di kulit jika tidak sembuh dalam waktu yang cepat akan merusak kesehatan kulit Anda. Untuk mengatasinya, Anda bisa membuat bahan alami untuk obat kulit dengan menggunakan daun inai.

7. Menjaga kesehatan usus. Kegunaan daun inai lainnya adalah dapat menjaga kesehatan organ usus pada pencernaan. Sehingga usus dan organ pencernaan tetap sehat dan organ pencernaan lainnya dapat berfungsi secara optimal.

Daun inai yang telah dijadikan serbuk, dikatakan juga mampu untuk menyembuhkan luka pada saat berkhitan, bisul, penyakit-penyakit kulit dan nyeri tulang dan persendian. Bagi orang-orang India, air daun inai baik sebagai bahan astringen yang bisa mengecilkan jaringan organic dan dengan ini dapat mengurangi dan mencegah pendarahan yang berlebihan. Mereka juga percaya bahwa dengan berkumur dengan air daun inai bisa menyembuhkan sakit lambung. Penyakit-penyakit wanita seperti haid yang berlebihan dan keputihan dikatakan mampu diobati dengan menggunakan daun inai. Jus yang berasal dari daun inai segar juga bisa diminum karena mampu merawat spermatorrhoea atau ejakulasi dini.

Manfaat dan Khasiat Daun Inai Lainnya:

    Pelancar aliran darah
    Anti jamur
    Obat rematik
    Mengatasi maag
    Menyehatkan pencernaan


Tidak hanya sebatas itu, daun inai juga dapat membuat anak-anak kebal terhadap luka-luka yang menyertai cacar, dengan cara membalut telapak kaki anak tersebut dengan inai ketika gejala penyakit tersebut mulai muncul. Jika diletakkan diantara pakaian wol, bunga inai mengharumkan pakaian dan mencegah tumbuhnya jamur atau kuman parasit. Daun inai yang direndam dalam air tawar, lalu diperas dan diminum selama 40 hari dengan dosis 20 sendok ditambah 10 sendok gula perhari sewaku makan daging domba muda, dapat mencegah penyakit lepra.

Khasiat daun inai tidak hanya untuk mwarnai kuku saja, namun juga mampu meningkatkan kualitas kesehatan Anda.Dan masih banyak lagi khasiatnya di anataranya daun inai sendiri memiliki khasiat serta manfaat yang sama dengan Obat Forex dalam arti sama2 mampu menjaga serta memaksimalkan stamina daya tahan tubuh secara alami tanpa adanya bahaya atau efek samping Daun yang satu ini mengandung banyak senyawa sehat yang bermanfaat untuk kesehatan Anda. Masyarakat Cina dan Melayu sendiri sudah menggunakan daun ini sebagai bahan herbal untuk mengatasi penyakit. Anda yang belum pernah melakukan pengobatan herbal patut mencoba pengobatan tersebut menggunakan khasiat daun inai yang alami.

cara mengolahnya untuk pengobatan adalah sebagai berikut:

    Pengobatan dalam: Siapkan beberapa lembar daun inai segar. Tumbuk kasar kemudian seduh dengan air mendidih secukupnya. Diamkan sebentar, kemudian saring dan tambahkan sedikit garam ke dalamnya. Anda juga bisa menyeduh daun inai ini  kering yang kemudian di seduh menjadi teh.

    Pengobatan luar: Sediakan daun inai, kemudian haluskan dan balurkan pada bagian kulit yang ingin di obati. Biasanya ramuan tersebut sering kali di padu padankan dengan tawas dan juga kapur sirih.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Macam Mcam Produk

BANK PEMBAYARAN TRANSFER

JASA PENGIRIMAN PAKET

BARANG AMAN BERGARANSI